Peraturan Baru 99designs tentang Kontes Brand Identity

0
231

Ternyata ada aturan baru yang diterapkan 99designs untuk tipe kontes Brand Identity. Seperti apa aturannya? kita simak bersama artikel di bawah ini.

Awalnya berita ini tersebar melalui email, tepatnya tadi malam ada email masuk dari 99designs.

Email dari 99designs

Adapun isi dari email tersebut seperti ini:

Isi email dari 99designs

Secara garis besar, email itu memberitahukan kepada para desainer 99designs bahwa kontes Brand Identity hanya dapat diikuti oleh desainer yang telah mendapatkan sertifikasi “Print Basic“. Hal ini seperti halnya kontes Logo&website yang hanya bisa diikuti setelah mendapatkan sertifikasi “Web Template“. Untuk bisa melihat apakah kalian sudah tersertifikasi atau belum, bisa dicek di halaman profile>about. Apabila sudah tersertifikasi akan ada keterangan seperti gambar di bawah ini:

Keterangan sertifikasi di halaman profil 99designs

Sertifikasi Print Basic ini sebenarnya sudah dilakukan oleh 99designs dari tahun lalu. Hal ini dilakukan 99designs untuk memastikan bahwa desainer yang mengikuti kontes Brand Identity telah memiliki pengetahuan cukup tentang proses desain siap print. Seperti yang kita ketahui bahwa dalam kontes Brand Identity, bukan hanya kita mendesain sebuah Logo, tapi ada juga desain Business Card (kartu nama), Letterhead (kop surat), dan Envelope (amplop) yang mana hasil desainnya harus siap cetak.

Untuk saat ini peraturan mengenai sertifikasi Print Basic ini hanya diterapkan dalam kontes tipe Platinum dan Gold, untuk tipe Silver dan Bronze masih belum. Jadi untuk kontes Brand Identity tipe Platinum dan Gold, saat ini hanya bisa diikuti oleh desainer Top dan Mid Level yang telah memiliki sertifikat Print Basic.

Kemungkinan aturan ini akan diterapkan juga di kontes Brand Identity tipe Silver dan Bronze dikemudian hari. Jadi, alangkah baiknya teman-teman desainer mulai membaca tentang Print Basic di 99designs. Pengetahuan tentang Print Basic ini telah dijelaskan dalan artikel di blog 99designs. Nanti dikesempatan selanjutnya akan kita ulas mengenai peraturan Print Basic ini.

Apabila dari teman-teman sudah membaca artikel tentang Print Basic di 99designs, silakan langsung saja mencoba apply untuk program sertifikasi Print Basic melalui link berikut. (Klik di sini).

Itu saja artikel untuk kesempatan kali ini, nanti akan diulas juga mengenai pengetahuan Print Basic di artikel selanjutnya. Sukses selalu pejuang dolar!!

(update: artikel penjelasan Print Basic bisa dilihat di sini)

Tinggalkan Pesan

Berikan komentar
Nama Anda