Google Pixel 4 XL, Tanpa Pop-Up, Punch-Hole dan Notch

0
358

Desain smartphone akhir-akhir ini dipenuhi dengan persaingan bezel less atau layar penuh. Untuk mengakali tempat kamera depan/kamera selfi, maka beberapa opsi dipilih oleh pabrikan smartphone, seperti pop-up selfie kamera (oppo, vivo, xiaomi, huawei, one plus), punch-hole kamera setup (samsung seri S dan note, huawei seri nova), dan juga layar berponi atau notch (iPhone). Bahkan teknologi baru seperti rotate-camera mulai dipakai oleh Asus dalam Zenfone 6 dan Samsung A80 2019 yang menggabungkan teknologi pop-up dengan rotate-camera secara bersamaan.

Samsung Galaxy A80 (credit: gsmarena.com)

Setelah kita tahu bocoran desain terbaru seri Mate dari Huawei (baca di sini https://mashanip.com/desain-baru-huawei-mate-30-atau-mate-30-pro/ ), kali ini sudah bermunculan bocoran desain terbaru dari smartphone besutan Google yang terbaru, yaitu Google Pixel 4. Dan dalam artikel kali ini lebih banyak membocorkan desain dari Google Pixel 4 XL.

Dalam seri sebelumnya, Google Pixel 3 XL mengusung desain notch (berponi) untuk layar depannya dan mempunyai satu kamera belakang (berbeda dengan kompetitor lain yang mempunyai 2 atau 3 kamera belakang). Desain layar depan Google Pixel 3 XL dengan poni yang sangat besar ini terlihat begitu aneh bagi kebanyakan orang (saya juga).

Google Pixel 3 XL (credit: gsmarena.com)

Nah, bagi kalian yang kurang begitu menyukai layar berponi, maka berita kali ini merupakan berita bagus. Menurut bocoran terbaru dari @OnLeaks (sumber terpercaya), Google Pixel 4 XL akan mengusung bezel yang biasa, tanpa poni/notch, pop-up, rotate, ataupun punch hole. Aneh memang, disaat yang lain mencari cara untuk mengurangi bezel di layar depan, tetapi Google masih menggunakan bezel yang biasa. Alasan yang logis ketika melihat render dari desain Google Pixel 4 XL. Google Pixel 4 XL masih mempertahankan dual-stereo speaker di depan dan terdapat 2 kamera selfi, sehingga dibutuhkan ruang untuk itu semua. Namun secara garis besar ketika dibandingkan dengan desain Google Pixel 3 XL, menurut admin masih bagus desain Google Pixel 4 XL.

Selain desain layar depan yang menjadi perhatian, seperti biasa spesifikasi dari Google Pixel 4 XL akan mempunyai seri terbaru chipset Snapdragon 855, 6 GB Ram, USB type C, tanpa headphone jack. O iya, satu lagi fitur baru yang terlihat dari bocoran kali ini, yaitu desain kamera belakang dari Google Pixel 4 XL. Akhirnya, Google Pixel akan memilik teknologi kamera belakang lebih dari satu. Dalam render di atas, terlihat akan ada 3 buah kamera dalam bentuk kotak yang ditemani dual-tone flash. Kamera belakang terdiri dari kamera utama, telephoto, dan 3D ToF sensor. Kemungkinan Google Pixel 4 XL akan mulai diperkenalkan pada bulan Oktober.

Tinggalkan Pesan

Berikan komentar
Nama Anda