Desain Galaxy Note10(10+) nyontek Huawei?

0
39

Persaingan smartphone high-end selalu menjadi perhatian utama setiap tahunnya. Setelah sebelumnya kita telah mengetahui desain dari smartphone yang akan diluncurkan Huawei, Apple dan Google. Kali ini giliran Samsung yang memperlihatkan desain terbaru dari seri Galaxy Note-nya. Ya, Galaxy Note10 dan Note10+ akan dirilis tahun ini, kira-kira di bulan Agustus (bulan ini). Bagaimana desain dan spesifikasi dari Galaxy Note10/Note10+? Berikut adalah bocoran yang sudah beredar di internet.

Galaxy Note10/Note10+ akan mempunyai bezel yang sangat tipis dengan sebuah punch-hole untuk kamera depan (seperti di Galaxy S10). Varian warna yang akan diberikan sangat bervariasi, mulai dari putih, silver, hitam, merah muda, hijau dan biru. Nah, perhatian banyak warga net adalah desain bagian belakang dari Galaxy Note10/Note10+. Pada seri sebelumnya Note9/Note9+, penempatan kamera ada di tengah-tengah dengan posisi mendatar. Namun, peruubahan sepertinya terjadi di seri Note10/Note10+ ini. Samsung sedikit “nyontek” desain dari Huawei, yaitu posisi vertikal di sebelah kiri. Sedikit aneh memang, karena biasanya seri Galaxy S dan Galaxy Note selalu mempunyai desain berbeda dengan kompetitornya sebagai ciri khas. Berikut ini perbandingannya,

Sekilas tampak sama memang. Tapi sepertinya inilah desain akhir dari Galaxy Note10/Note10+.

Kita kesampingkan sisi desainnya, beralih ke spesifikasi yang akan ditanamkan dalam Galaxy Note10/Note10+. Spesifikasi yang telah muncul di internet baru berasal dari Galaxy Note10+. Galaxy Note10+ akan dibekali prosesor Snapdragon 855 atau Exynos 9820 dengan RAM hingga 12GB dan memori internal 512GB UFS 3.0. Sedangkan dari sisi daya, Galaxy Note10+ akan mempunyai baterai dengan kapasitas 4200mAh dan fast charging 45W untuk kabel serta 20W dengan wireless.

Dari sisi kameranya, Galaxy Note10+ akan mempunyai 3 buah kamera dan tambahan kamera ToF. Kamera utama sebesar 12MP dengan bukaan f/1.5, f/1.8, dan f/2.4, kamera telephoto 12MP dengan bukaan f/2.1 dan kamera ultrawide dengan bukaan f/2.2. Kamera depan sendiri hanya 1 buah dengan resolusi 10MP.

Akan tetapi, jangan lupakan fitur unggulan dari seri Galaxy Note, yaitu S-Pen. Kemungkinan S-Pen akan ditambah fitur dan sensitivitasnya. Kita tunggu saja kelengkapan fitur dan spesifikasi dari Galaxy Note10/Note10+ di acara Unpacked Galaxy.

Tinggalkan Pesan

Berikan komentar
Nama Anda