ASUS VivoBook Ultra A412A, Laptop Kekinian Ga Pake Ribet

2
378
ASUS VivoBook Ultra A412A

ASUS VivoBook Ultra A412A – Laptop telah menjadi kebutuhan utama hampir bagi semua orang dengan berbagai profesi, mulai dari pelajar/mahasiswa, pekerja kantoran, guru, pejabat pemerintahan, maupun freelancer baik itu blogger, vlogger, dan internet marketer. Kebutuhan adanya laptop yang powerfull dan stylish namun tetap ringkas semakin dibutuhkan, mengingat mobilitas masyarakat yang kian hari makin cepat sehingga sering kali pekerjaan harus diselesaikan dimanapun dan kapanpun.

Tantangan akan kebutuhan laptop yang powerfull, stylish dan ringkas telah dijawab oleh ASUS dengan mengeluarkan laptop seri VivoBook Ultra A412A dengan tagline “The world’s smallest colorful 14 inch Ultrabook“. Apa saja fitur-fitur unggulan yang akan kalian dapatkan dalam laptop ASUS VivoBook Ultra A412A?. Berikut ini adalah ulasannya:

1. Desain Kekinian dan Ringkas

Layar Luas dan Jelas

Aplikasi Teknologi NanoEdge Display

VivoBook Ultra A412A mengikuti tren kekinian bezel-less atau layar penuh dengan menerapkan teknologi NanoEdge Display. Teknologi ini memungkinkan layar 14 inch dari VivoBook Ultra A412A memiliki bezel yang sangat tipis yaitu hanya 5,7mm, membuatnya mempunyai rasio layar ke bodi sebesar 87%. Selain itu, layar yang mempunyai resolusi FullHD atau 1920×1080 pixel dengan refresh rate 60Hz, membuat VivoBook Ultra A412A ini sangat nyaman dilihat saat dioperasikan. Ditambah lagi dengan kemampuan wide angle hingga 178°, membuat layar tetap nyaman dilihat dari berbagai sudut pandang.

Variasi Pilihan Warna

Variasi Pilihan Warna

Sesuai dengan tagline “Colorful Ultrabook“, VivoBook Ultra A412A mempunyai beberapa pilihan warna modern. Pilihan warna yang dapat dipilih yaitu (1) Transparent Silver (Perak), memberikan tampilah ramping dan canggih, (2) Slate Grey (Abu-Abu), bagi yang ingin terlihat sederhana tapi tetap gaya, (3) Peacock Blue (Biru), memiliki efek gradasi perubahan warna saat dilihat dari sudut pandang yang berbeda, dan (4) Coral Crush (merah), jika Anda ingin terlihat mencolok dengan warna cerah.

Simpel dan Ringan

Ketebalan hanya 1,99cm

Teknologi NanoEdge Display yang diterapkan membuat dimensi dari VivoBook Ultra A412A lebih tipis dan ringan, dengan ketebalan hanya sebesar 1,99cm (kurang dari 2cm!) dan berat 1,5kg. Tentunya hal ini membuat VivoBook Ultra A412A ramah perjalanan, karena tidak akan memakan ruang yang terlalu banyak, cukup diselipkan di dalam tas dan tetap dapat menyelesaikan pekerjaan dimana saja.

2. Performa Handal

Dapur” Mumpuni

ASUS VivoBook Ultra A412A dibekali dengan prosesor AMD Ryzen™ 3000 series – baik itu Ryzen™ 3 3200U, Ryzen™ 5 3500U, atau Ryzen™ 7 3700U, dan dipadukan dengan kartu grafis AMD Radeon™ RX 540X. Selain itu, laptop ini mempunyai memori RAM standar sebesar 4 GB DDR4 2,4GHz dan dapat ditambah hingga 12GB dengan adanya 1 slot memori SO-DIMM tambahan. Tentunya hal itu membuat Anda tidak perlu khawatir ketika dipakai multitasking, pengeditan multimedia seperti musik dan video, maupun saat bermain game.

Ruang Penyimpanan Ganda

Kebutuhan ruang penyimpanan yang besar selalu menjadi pertimbangan penting ketika akan membeli laptop baru, perhatian yang sama juga ditunjukkan oleh ASUS. ASUS VivoBook Ultra A412A memiliki desain penyimpanan ganda, SSD (Solid State Drive) – untuk kecepatan sistem operasi dan program, dan HDD (Hard Disk Drive) – untuk ruang penyimpanan file besar seperti dokumen, musik, dan film. ASUS menanamkan SSD hingga 512GB dan HDD hingga 1TB di dalam seri VivoBook Ultra A412A.

Sistem Operasi Windows Asli dan Terbaru

ASUS VivoBook Ultra A412A telah didukung dengan software resmi Windows 10 secara pre-installed. Artinya Anda tidak perlu lagi membeli sistem operasi Windows atau lebih parahnya menggunakan software Windows bajakan yang nantinya akan merugikan dan merusak komponen di dalamnya. Penggunaan Windows 10 asli membuat laptop ini akan selalu mendapatkan dukungan update software terbaru dari Windows secara OTA (langsung), sehingga sudah bisa dipastikan sistem operasinya akan terhindar dari malware dan virus.

3. Fitur Unggulan Lain

Sensor Sidik Jari (Fingerprint)

Sensor Sidik Jari

Sisi keamanan dan kemudahan akses untuk memulai windows tidak ingin dilupakan ASUS, dengan ditambahkannya fitur Sensor Sidik Jari, Anda dapat dengan mudah melakukan Log in hanya dengan menempelkan jari ke sensor yang telah disediakan. Sensor sidik jari yang dimiliki juga telah mendukung fitur Windows Hello untuk Log in lebih cepat ke dalam sistem operasi. Tentu dengan adanya sensor sidik jari telah menambah keamanan dari ASUS VivoBook Ultra A412A karena hanya Anda yang dapat membuka dan mengoperasikan laptop ini.

Fitur Windows Hello

Engsel Ergolift

ASUS VivoBook Ultra A412A mempunyai desain engsel Ergolift antara layar dengan bodi utama laptop. Penerapan engsel Ergolift mempunyai dua fungsi utama yaitu menahan layar dengan aman di sudut manapun, dan mengangkat bodi utama laptop saat layar terbuka. Hal ini menambah kemiringan sebesar 2 derajat pada bodi laptop sehingga kegiatan mengetik semakin nyaman.

Keyboard Nyaman dan “Menyala

Backlit Keyboard

Keyboard ASUS VivoBook Ultra A412A mempunyai desain ergonomis, konstruksi one-piece (1 tombol), kokoh dan berjarak 1,3mm. Tiap-tiap tombol telah diuji coba hingga 10 juta ketikan dan tetap berfungsi baik, membuatnya terasa nyaman ketika digunakan untuk pengetikan. Fitur tambahan lampu latar (backlit) di bawah masing-masing tombol menambah kenyamanan saat mengetik di ruangan yang redup/agak gelap.

Konektivitas Lengkap

Berbagai Port Konektivitas

ASUS VivoBook Ultra A412A mempunyai konektivitas lengkap yaitu 1 port USB Type-C yang mempunyai kecepatan transfer data hingga 10x lebih cepat dari port USB biasa. 1 port USB 2.0, 1 port USB 3.1 yang dapat digunakan untuk berbagi file menggunakan flash disk atau HDD eksternal dan juga untuk penggunaan mouse. Terdapat juga 1 port output HDMI untuk menghubungkan dengan proyektor, display lain. Tidak lupa juga 1 port untuk membaca microSD, apabila Anda ingin bertukar file menggunakan microSD.

Sementara itu, kebutuhan online akan ditunjang dengan adanya dual-band WiFi 5 (802.11 ac) yang mempunyai kecepatan akses hingga 867Mbps. Konektivitas lain yang tidak kalah penting adalah Bluetooth, VivoBook Ultra A412A dibekali dengan Bluetooth 4.2 dengan kecepatan hingga 2,1 Mbps.

Baterai Tahan Lama

Daya tahan baterai dari suatu laptop menjadi salah satu faktor penting, karena kebutuhan mobilitas pengguna. ASUS VivoBook Ultra A412A mempunyai baterai polimer-lithium kualitas tinggi dengan kapasitas 37Wh yang mampu bertahan hingga 6 jam untuk komputasi normal. Teknologi pengisian daya baterai khusus juga diterapkan ASUS untuk melindungi baterai dari pengisian daya yang berlebih, sehingga mengurangi kemungkinan kerusakan karena pembengkakan baterai dan menjaga baterai dalam kondisi prima. Selain itu, fitur fast charging memungkinkan pengisian 60% baterai dalam 49 menit.

Audio Jernih

ASUS dengan SonicMasternya telah dikenal menghasilkan suara yang jernih disetiap produknya. Kombinasi antara hardware, software dan penyetelan audio memberikan pengalaman audio terbaik. VivoBook Ultra A412A mempunyai speaker besar dan ruang resonansi yang membuat audio yang dihasilkan jernih dengan bass yang dalam.

Ternyata banyak sekali fitur-fitur yang disediakan oleh ASUS VivoBook Ultra A412A, maka tidaklah heran ketika tagline yang diangkat adalah “The world’s smallest colorful 14 inch Ultrabook“. Adapun harga yang dibanderol adalah sebesar Rp 6.599.000,- masih cukup terjangkau apabila melihat fitur yang ditawarkan. Sangat cocok untuk menggantikan laptop lama Anda.

2 Komentar

Tinggalkan Pesan

Berikan komentar
Nama Anda